FAKTA TENTANG SHISHILAN (ONE PIECE) ?


FAKTA TENTANG SHISHILAN?

Sumber Foto: Mangaku.in
Pada chapter kemarin yakni 977 kita diperlihatkan banyak hal. Dan salah satu yang mungkin tak terlalu di sorot adalah Kapten Shishilan Musketeer Inurashi. Di dalam chapter tersebut Shishilan langsung mengajukan diri menjadi kapten pengarah strategi khusus para suku mink. Tentu menjadi seorang kapten tak mudah, dan pastinya juga haruslah kuat. Oleh karena karena itu, seperti apakah shishilan ini? Berikut faktanya.

1.       Arti kata musketeer?

Nah tentu dari kalian banyak bertanya, apakah sih musketeer itu? Apalagi setelahnya disisipkan tokoh besar suku mink yakni Inuarashi yang sampai saat ini belum hadir juga di Negeri Wano. Musketeer sendiri merupakan bahasa inggris dimana asal kata awalnya biasanya Musketir (dalam bahasa prancis).  Musketeer sendiri dalam sebuah peperangan merupakan sebuah bagian penting dalam peperangan yang dimana memiliki senapan musket. Terus apa hubungannya? Secara istilah mungkin dalam teori penjelasan kami bahwa Shishilan adalah bagian penting di suku mink terutama dari blok Inuarshi yang mana pastinya kekuatannya tidak perlu diragukan lagi. Sehingga kesimpulannya musketeer adalah bagian penting dalam peperangan, jadi pastaslah ia menjadi kapten di suku mink dalam peperangan wano.

2.       Kekuatannya

Dari kekuatan seharusnya kita tidak meragukannya apalagi jika seandainya ia berubah jadi Su Longnya. Apalagi mengingat pekoms yang dari suku mink yang masih sulit menguasai kekuatannya pun memiliki kekuatan yang dasyat. Tapi sepertinya untuk peperangan ini semua mink sudah bisa menguasai penuh su long sehingga siap bertempur. Shihilan sendiri berasal dari hewan yang tangguh yakni antara singa dan harimau. Singa  harimau merupakan 2 jenis hewan yang menjadi raja hutan, pasti shishilan begitu ia adalah salah satu raja kekuatan terbesar dari suku mink. Buktinya nih pada chapter-chapter sebelumnya pada bab di Yunisha atau tepatnya ketika lutfi sebelum masuk di sana, suku mink pernah di jajah oleh Pasukan Bets yakni Jack, salah satu all start terkuat Kaido. Nah pada waktu itu dari beberapa pasukan yang dibawa ada clifter yang memiliki kekuatan cukup kuat daripada pasukan biasa, karena mereka sudah memakan buah smile buatan. Pada waktu itu pasukan mink kalah karena sesuatu, dan pada waktu itulah Shihilan muncul dengan  prajurit yang mirip sepertinya hanya saja dilihat lebih kuat Shihilan. Dimana saat itu ada 3 Clifter yakni ular, kalajengking dan kepiting. 3 lawan satu dalam sekejab bagi shihilan langsung bisa membuuhnya dan menebasnya dengan kekuatan pedangnya yang dialiri petir. Bahkan disini musuh atau clifter tak terlihat bagi mereka sehingga mereka kalah telak. Jadi kesimpulannya dari segi kekuatan tentu Shihilan adalah satu terkuat di suku mink, sehingga pantas menjadi seorang kapten dalam perang wano ini.

Komentar