Review One Piece Chapter 977




Sumber foto : mangaku.in
Gambar pertemuan Lola dan Chifon

One Piece Manga Chapter 977 sudah keluar nih.  Pada chapter terbaru ini judulnya adalah Perta tertunda. Pada awal mulanya kita diperlihatkan cover story gang bege yang dimana Chifon dan Lola yang sebelumnya selalu ingin bertemu dan pada akhir ini diperlihatkan mereka sudah bertemu. Chifon yang bersama suaminya yakni Bege dan anaknya sedangkan Lola bersama Ghoti.
Setelah pembuka tersebut, kita kembali lagi ke Wano dimana seluruh pasukan Aliansi sudah siap-siap menyerbu ke Onigashima untun perang terbesar One Piece yang melibatkan samurai, Bajak Laut generasi terburuk dan juga Dua Yongkou terkuat yaitu Big Mom dan juga Kaido dan mungkin akan bertambah lagi seiring berjalannya chapter kali ini.

Disini walaupun kita di Chapter sebelum terlihat bahwa momonusuke yang sudah di sandera oleh Kanjuro pergi, namun dengan kata-kata Momonusukelah semuanya kembali normal apalagi kata-kata dari Kapten Topi Jerami yang lucu dan juga membuat peperangan terasa semangat. Disaat semuanya sudah berjalan dan siap, Keluarga Bajak Laut Topi Jerami bahagia dengan adanya Jimbe. Disini diperlihatkan Jimbe sudah memberi tahu alasan kita bahwa Jimbe telat dikarenakan membantu teman-temannya yang terluka untuk diobati. Jadi disini jimbe sendiri tak terluka parah dan mungkin juga Germa 66 juga kabur dan berhasil keluar dari kejaran para Yongko Big Mom. Disini juga kita diperlihatkan dimana semuanya memeluk Jimbe dan berkata saatnya kita pesta untuk kedatangan dan bergabungnya secara resmi Jimbe sebagai anggota ke 10 di Kapal Bajak Laut Topi Jerami. Penciuman zoro pun langsung tajam ia mencium sake yang enak sehingga tanpa basa baji langsung mengikuti bau tersebut yang mengarah ke Pulau Pertempuran di Onigashima bersama seluruh aliansi.

Saat semuanya berjalan, law yang menjadi ahli strategi memberikan sebuah strategi jitu dan mantap dah. Disini law dan kinemon bercerita tentang apa yang ia dapati atau informasi tentang semua letak di pulau Onigashima yang dibantu Denjiro yang mengetahui secara detail dan bentuknya secara keseluruhannya sehingga law dan Kinemon tahu yang harus dilakukan.
Sumber Foto: Mangaku.in
Gambaran strategi dan letak onigashima untuk peperangan.

Selain itu law juga memberikan arahan tentang kelompok mana saja yang harus ada, dengan dipimpin oleh masing-masing. Untuk suku mink dipimpin langsung oleh Kapten Musketeer Inuarashi (pemimpin min yang tidak bisa diragukan kekuatannya), kemudian untuk Yakuza samurai dipimpin oleh Mantan ketuanya yaitu Bos Yakuza Samurai Wano. Sedangkan lainnya langsung fokus pertempuran. Kemudian law juga memberi arahan stratei yang disepakati samurai sarung pedang tentang yang akan dilakukan yang pada akhirnya di setiap sudut wilayah akan diserbut baik dari belakang, samping dan depan yang akan ditempati masing-masing oleh samurai. Namun disini law menjelaskan bahwa samurai nanti akan berkumpul di belakang dan langsung mengarah ke Kastil berbentuk Tengkorak serta menyerang lasngung kepada Orochi yang bersama Kaido. Untuk rencana awal yang bocor law tetap membiarkan karena tahu bahwa di depan tetap akan diserang oleh orang bodoh dan idiot yang kuat. Yakni pastinya adalah Lutfi dan juga Kid serta anggotanya yang berlomba-lomba ingin memenggal kepala Kaido.
Sumber Foto: Mangaku.in
Gambar para pemimpin strategi dari suku Mink dan Mantan Bos Yakuza Wano

Setelah mantapnya strategi tersebut, tanpa disadari dua orang bodoh yang kuat sudah berada di depan sehingga mengagetkan seluruh aliansi. Apalagi lutfy sudah berhasil melewati rintangan pertama dan menumbaskan musuh dengan sangat cepat yang membuat seluruh aliansi tak terkecuali Denjiro yang bekata “kita harus melewati rintangan awal yang sangat berat “ semua itu sirna sehingga para samurai gembira karena rintangan pertama ke pulau sudah selesai secepat kilat. Disinilah para Bajak Laut Topi jerami langsung berhenti dan langsung ingin berpesta yang mana Sake yang dibilang zoro ternyata benar adanya. Namun disaat  itu Lutfy sang kapten yang berfikir bijak pada kali ini berkata akan menunda sampai ketika telah mengalahkan Kaido dan musuhnya. Sontak kata-kata ini membuat kru semangat. Alih alih Kid yang memanas langsung tancap gas ke depan melewati Topi Jerami dan bilang “aku yang akan memenggal kepala Kaido dan nanti kepalanya akan aku jadikan muka kapalnya” sontak kata tersebut membuat Lutfy semangat dan panas sehingga keduanya saling ingin bersaing tentang siapa dulu yang bisa memenggal kepala Kaido.

Dan chapter akhirpun beralih ke Onigashima dimana Kaido dan Orochi sedang inginn memulai berpesta. Namun dibalik ini Kaido bertanya tentang anaknya karena tak hadir dalam pesta besar dan ingin mengenalkannya pada Big Mom. Tentu ini kejutan karena kita belum diberi tahu anak kaido. Kemudian disini juga diperlihatkan siluet big mom mengunakan gaun kimomo. Seperti apa ya kira-kira? Kemudian diakhir ditunjukkan dengan datangnya  The Flying Six yang merupakan Hedleaner terkuat Kaido yang berangotakan 6 orang. Dan diantara mereka yang sudah kita lihat yakni X Drake dan Page One. Kemudian dilihat juga adanya seorang perempuan serta samurai yang membawa pedang.
Sumber Foto: Mangaku.in
Gambar Pesta di Onigashima dan kedatangan  The Flying Six

OH YA INFO. ONE PIECE CHAPTER 978 DITUNDA DIKARENAKAN PANDEMI CORONA JADI MUDAH-MUDAHAN CORONA SELESAI SEHINGGA ONE PIECE KEMBALI NORMAL DAN TENTUNYA AKTIVITAS HARIAN BERJALAN LANCAR. OK
“Jangan lupa like, komen dan ikuti web/blog kami”


Komentar